Manfaat Jaringan

         Di bawah ini ada beberapa manfaat jaringan, antara lain :
  1. Resource sharing, dapat menggunakan sumber daya secara bersama-sama, misalnya seorang pengguna yang berada di 100 km jauhnya dari suatu data, tidak mendapatkan kesulitan dalam menggunakan data tersebut, dan seolah-olah data tersebut berada di dekatnya(jaringa komputer dapat mengatasi masalah jarak)
  2. Reliabilitas tinggi, dengan jaringan komputer kita dapatkan realibilitas tinggi dengan memiliki sumber-sumber alternatif persediaan. Misalnnya semja file dapat dicopy atau disimpan ke dua, ke tiga atau lebih komputer yang terkoneksi ke jaringan, sehinnga jika satu mesin rusak maka salinan di mesin lain bisa digunakan.
  3. Menghemat uang, komputer yang berukuran kecil mempunyai rasio harga/kinerja lebih baik dibandingkan komputer yang lebih besar. komputer besar seperti mainframe memiliki kecepatan kira-kira sepuluh kali lebih kecepatan komputer kecil/pribadi. Ketidak seimbangan rasio harga/kinerja inilah yang mendorong para perancang sistem untuk membangun sistem yang terdiri dari komputer pribadi.

1 Response to "Manfaat Jaringan"

  1. andreas says:

    bermanfaat sekali artikelnya ini min ...
    solder uap

Posting Komentar

lia. Diberdayakan oleh Blogger.

kursor

Free Banana Dancing ani Cursors at www.totallyfreecursors.com
powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme