Beberapa Kasus yang Sering disebabkan oleh sistem operasi networking


Untuk dapat melakukan perbaikan dalam kesalahan-kesalahan software dapat dilakukan dengan setting ulang software sesuai dengan ketentuan dalam jaringan tersebut. Berikut beberapa kasus yang sering disebabkan oleh system operasi networking:

·         Tidak bias login dalam jaringan

Ini berarti client tidak dapat mengakses jaringan secara keseluruhan. Apabila kita telah melakukan instalasi dan konfigurasi kartu jaringan dengan sempurna maka bisajuga karena kesalahan kita dalam memasukkan password yang salah saat kita login ke jaringan.

·         Tidak bisa menemukan computer lain pada daftar network neighborhood. Kasus ini sering terjadi karena system windows yang kurang baik sehingga perlu melakukan refresh apabila menutup program atau mau menjalankan program.

 

·         Tidak bisa sharing file atau printer

Untuk dapat melakukan sharing data dapat dengan cara masuk ke windows explorer pilih data atau directory yang akan disharingkan kemudian klik kanan lalu klik sharing.

·         Tidak bisa installnetwork adapter

Kasus ini biasanya disebabkan oleh software kartu jaringan yang tidak sesuai dengan kartu jaringan yang dipasang, atau pasangan kartu jaringan yang tidak sempurna sehingga computer tidak dapat mengenal kartu jaringan tersebut.

·         Computer lain tidak dapat masuk ke computer kita

Computer lain yang tidak dapat masuk ke computer kita padahal computer kita dapat masuk ke computer lain disebabkan kita belum melakukan sharing dataatau sharing printer.

Kasus-kasus tersebut lebih banyak disebabkan oleh instalasi software dan konfigurasi yang tidak teliti. Hal tersebut menyebabkan kesalahan-kesalahan yang menyebabkan tidak dapat mengakses jaringan.

0 Response to "Beberapa Kasus yang Sering disebabkan oleh sistem operasi networking"

Posting Komentar

lia. Diberdayakan oleh Blogger.

kursor

Free Banana Dancing ani Cursors at www.totallyfreecursors.com
powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme